Ahok Resmi Bubarkan Para Ormas FPI


Jakarta - Dikenal sebagai sosok yang berani, displin dan tegas. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjhaja Purnama atau yang biasa disapa AHOK ini nampaknya sudah tidak main-main dengan ucapannya untuk membiarkan para ormas FPI (Front Pembela Islam) terus melakukan aksi-aksi kontroversial yang berujung dengan kekerasan yang sering terlihat di dalam media massa dan Ahok akan mengambil langkah tegasnya "MEMBUBARKAN FPI"

Pada tanggal 16 Juni 2016 telah mengeluarkan sejumlah surat-surat terbuka ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Kementerian Dalam Negeri. Dimana Surat itu berisikan rekomendasi pembubaran ormas FPI.

"Biar FPI pada tahu, ini pertama kali Gubernur di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta pingin bubarin dia (FPI)!" ujar Ahok dengan nada geram di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selaatan, Jakarta Pusat.

Ahok mulai muak dengan semua tingkah laku dari FPI yang terus menghasut dan mengadu domba masyarakat Indonesia tepatnya DKI Jakarta untuk membenci dirinya karena mereka tidak sudi Jakarta dipimpin oleh seseorang yang bukan MUSLIM!.


"FPI dibubarkan saja, melanggar konstitusi, menyebarkan kebencian. Ini negara hukum, Indonesia, ada konstitusinya. Jadi jangan kamu nginjak-nginjak hukum seenaknya FPI!" ucap Ahok dengan nada tinggi.

Meski Ahok sudah membuat banyak perubahan untuk Jakarta, namun FPI tetap tidak menerima bahwa DKI Jakarta di Pimpin oleh seorang AHOK! bahkan tak tanggung menyebutkan AHOK adalah SEORANG KAFIR.

Ahok mengirimkan surat permohon rekomendasi tersebut untuk membubarkan FPI kepada Kementerian Hukum dan Kementerian Dalam Negeri.

"Mereka hanya dapat dibubarkan oleh Menkhumham dan Mendagri. Jadi kita hanya sebatas ini. Kita lihat saja langkah apa yang akan dilakukan oleh Menkhumhan dan Mendagri membubarkan FPI apa enggak."

FPI tidak menyukai Ahok dan perseteruan terjadi sampai saat ini. Perseteruan memuncak setelah Ahok dipastikan akan menggantikan kursi Gubernur DKI Jakarta setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden. FPI menilai, Ahok tidak pantas memimpin Jakarta yang mayoritas penganut Islam. 

Sumber : http://www.infotergila.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

2 Responses to " Ahok Resmi Bubarkan Para Ormas FPI "

Sumber Lain