Wawan Tewas Tertimbun Longsor saat Lewat di Area Galian C Cihanjuang


Bandung - Wawan (65) korban tewas tertimbun tanah longsor area galian C di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jabar, sudah berhasil dievakuasi. Wawan ditemukan tertelungkup di bawah tumpukan tanah bercampur batu.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, korban ditemukan sekira pukul 12.00 WIB, Senin (11/7/2016). Jasad Wawan langsung di bawa ke RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Sutisna (50) mengatakan korban diperkirakan tengah melintas tepat di bawah tebing setinggi 30 meter yang ambrol. Korban yang sudah tua tidak bisa menyelamatkan diri dan tertimbun.

"Tadi saya di rumah, tiba-tiba dengar gemuruh (tanah longsor) dan warga teriak-teriak ada yang tertimbun. Katanya korban (Wawan) lagi lewat, terus ketimbun," kata warga Kampung Manglayang, RT 2 RW 3, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, KBB.


Lokasi kejadian tampak terlihat garis polisi. Polisi melarang adanya aktivitas galian sebelum garis polisi dibuka.

"Kata polisi enggak boleh ada aktivitas galian sebelum dibuka garis polisinya," ujar Sutisna yang merupakan pekerja galian pasir di kawasan tersebut.

BPBD KBB menyebut lokasi longsor itu merupakan area Galian C. Guna memastikannya, Polres Cimahi tengah menyelidiki histori tempat tersebut.

"Tentu akan kami selidiki. Lokasi tanah tersebut punya siapa dan peruntukannya apa," kata Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi via pesan singkat. 

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Wawan Tewas Tertimbun Longsor saat Lewat di Area Galian C Cihanjuang"

Post a Comment

Sumber Lain