Tak Ada Unsur Titipan di Pengangkatan Gories Mere dan Diaz Sebagai Stafsus


Jakarta - Juru Bicara Presiden Johan Budi SP membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengangkat Gories Mere dan Diaz Hendropriyono sebagai Staf Khusus Presiden. Pengangkatan keduanya melalui pertimbangan khusus.

Johan mengatakan, pengangkatan Gories dan Diaz sebagai Staf Khusus Presiden dilakukan Jokowi pada akhir Juni 2016. Namun keduanya tidak diberi 'embel-embel' Staf Khusus Bidang Inteliljen ataupun Bidang Sosial.

"Jadi memang benar bahwa Presiden telah mengankat Pak Gories Mere dan Pak Diaz sebagai Staf Khusus Presiden. Tidak ada embel-embel Bidang Sosial atau Bidang Intelijen. Tapi dalam tupoksinya tergantung kepada Presiden dalam memberi penugasan. Seperti Staf Khusus yang lain, saya dan Ari Dwipaya dan Sukardi Rinakit itu juga sebagai staf khusus presiden. Di dalam masing-masing Keppres itu ada penugasan yang dibebankan langsung kepada staf khusus itu.

 Jadi tidak ada bentuknya Staf Khusus Presiden bidang intelijen ataupun Sosial. Jadi tidak seperti itu," jelas Johan Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Johan mengatakan, nantinya memang ada beberapa tugas khusus yang diberikan kepada Gories dan Diaz. Namun Johan belum bisa menjelaskan apa saja tugas khusus tersebut.

"Yang pasti Presiden mengangkat Pak Gories Mere dan Pak Diaz tentu ingin mendapat masukan yang berkaitan dengan tugas-tugas Presiden terkait denga kemampuan Pak Goris Mere dan Pak Diaz," kata Johan.

Lalu, apa yang menjadi pertimbangan Presiden untuk menjadikan Gories dan Diaz sebagai Staf Khusus Presiden?

"Tentu Presiden punya pertimbanga khusus, kemudian mengangkat Pak Gories Mere dan Pak Diaz. Dalam perjalanan karir Pak Gories Mere dan Pak Diaz tentu ada hal-hal yang menurut Presiden itu diperlukan masukan-masukannya," jawab Johan.

"Tentu Presiden punya hal-hal keahlian dari Pak Goris Mere dan Pak Diaz yang diperlukan," tambahnya.

Johan juga menegaskan, tidak ada unsur 'titipan' atas pengangkatan Gories dan Dioaz tersbeut.

"Saya kira tidak. Tidak ada titip menitip," katanya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Tak Ada Unsur Titipan di Pengangkatan Gories Mere dan Diaz Sebagai Stafsus"

Post a Comment

Sumber Lain