Cerita Darmawan Saat 'Kasak-kusuk' Menelusuri Kematian Mirna


Jakarta - Ayah Mirna Wayan Salihin, Darmawan Salihin, langsung sibuk menginterogasi sejumlah orang saat di RS Abdi Waluyo. Dia berusaha mendapat jawaban atas apa yang menimpa anaknya.

Hal ini disampaikan Darmawan saat bersaksi di persidangan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur, Kemayoran, Jakpus, Selasa (12/7/2016). Darmawan menjelaskan kronologi mulai dari ketika pertama mendapat informasi soal Mirna sampai proses investigasi di rumah sakit.

"Saya dapat kabar dari ibunya dan Sendy, teriak-teriak sama sya di telepon. Saya posisi lagi di Tomang. Terus mamanya bilang, udah meninggal. Terus saya disuruh ke RS abdi Waluyo di Menteng," cerita Darmawan mengawali kesaksiannya.

Darmawan tiba di rumah sakit sekitar pukul 18.00 WIB sore. Saat itu, Mirna sudah dibaringkan di ranjang ICU. Banyak tamu berada di ruangan dan ada dokter. "Saya percaya anak saya sehat makanya saya coba kasih nafas buatan," imbuhnya.

Setelah itu, Darmawan meminta agar dokter memompa zat korosif di tubuh Mirna. Dasarnya, mulut Mirna berwarna hitam. Cairan itu kemudian diserahkan ke polisi.

Cerita Darmawan kemudian berlanjut soal kopi. Dia mempertanyakan apa minuman yang dipesan Mirna. Ternyata, diketahui minuman itu es kopi Vietnam. Saat itu, Darmawan belum tahu siapa pemesan minuman tersebut.

Investigasi Darmawan kemudian berlanjut menemui Hani, rekan Mirna yang ada di kafe Olivier, Grand Indonesia. Darmawan ingin mencoba kopi yang dipesan di kafe tersebut. Dia menyebut tak merasakan hal aneh apa pun.

Saat bertanya ke Hani, Darmawan kemudian mendapat penjelasan soal minuman Mirna. Dari Hani, didapat cerita bahwa Mirna sempat menanyakan minuman apa yang dipesankan oleh Jessica. "Mirna terus nanya, 'lu beliin gue apa jes? Jadi udah ada praduga terus Mirna minta Jessica nyobain tapi dia enggak mau." cerita Darmawan.

Hani mengaku kepada Darmawan sempat mencicipi kopi Mirna. Saat itu, Hani menyebut rasanya panas. Lalu, Darmawan meminta dokter memeriksa Hani.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Cerita Darmawan Saat 'Kasak-kusuk' Menelusuri Kematian Mirna"

Post a Comment

Sumber Lain