Sandiaga Klaim Dapat Dukungan Dari Tokoh Ulama Buat Pilgub DKI


Jakarta - Bakal calon gubernur (Cagub) Sandiaga Salahudin Uno mendapat dukungan dari para ulama dan masyarakat Majelis Pelayan Jakarta (MPJ). Dukungan itu nantinya bakal menjadi rekomendasi keduanya kepada partai politik mencari sosok di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Sandiaga merupakan satu dari tujuh nama yang direkomendasikan oleh MPJ. "Teman-teman dari tokoh ulama kemarin banyak yang mengikuti perkembangan pilkada. Ya aku terima kasih dapat dukungan dari ulama dan MPJ. Yang saya butuhkan paling pertama adalah doa ulama," kata Sandi di Jakarta, Selasa (12/7).

Sandi menyebutkan, banyak ulama di Jakarta menaruh perhatian besar terhadap pembangunan Jakarta. Dia pun sempat menyampaikan visi dan misinya kepada mereka.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Syura MPJ, Didin Hafidhuddin, mengungkapkan, sosok Sandi paling responsif terhadap program MPJ selama ini. Dirinya menegaskan, siap untuk mendukung Sandiaga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami senantiasa mendukung Mas Sandi. Kami berharap, Mas Sandi terus melakukan ikhtiar yang terencana dan terstruktur," katanya.

Didin mengatakan, saat ini pihaknya masih sebatas melakukan komunikasi dengan tujuh calon, yaitu Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Nurdin Abdullah, Sjafrie Sjamsoedin, Suyoto dan Yusuf Mansur. Ketujuh nama ini, kata dia, nantinya akan direkomendasikan ke parpol yang memiliki kekuatan di DKI untuk diusung.

Didin menyatakan, kepentingan MPJ dalam pilkada DKI ini adalah membuktikan ke masyarakat bahwa ada calon gubernur beragama Islam yang mampu memimpin Jakarta dan layak untuk dipilih.

"Tidak benar bahwa dikatakan tidak ada pemimpin muslim yang mampu memimpin Jakarta. Kita harus yakin dan pede betul bahwa banyak calon pemimpin lain," ujarnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sandiaga Klaim Dapat Dukungan Dari Tokoh Ulama Buat Pilgub DKI"

Post a Comment

Sumber Lain