Resah Kartu Palsu, Warga Kota Bandung Datangi Kantor BPJS Kesehatan


Bandung - Terungkapnya kasus kartu palsu BPJS Kesehatan palsu di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung membuat warga Kota Bandung resah. Bahkan sejumlah warga sengaja datang ke kantor BPJS Kesehatan Kota Bandung untuk memastikan keaslian kartu miliknya.

"Ya, kami mengakui ada yang datang ke kantor untuk mengecek apakah kartu mereka asli atau tidak. Karena mereka khawarir," kata Kepala BPJS Kesehatan Kota Bandung Herman Dinata kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (29/7/2016).

Kendati demikian, Herman memastikan sejauh ini belum menemukan adanya temuan kartu palsu BPJS Kesehatan di Kota Bandung. Namun, ia tetap mengimbau masyarakat yang belum pernah menggunakan kartu BPJS untuk mengecek keasliannya.

"Kami sarankan yang belum pernah pakai kartunya bisa datang ke kantor (BPJS Kesehatan)," ucapnya.

Herman juga mengingatkan masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan untuk daftar di kantor resmi. Sebab, sambung dia, langkah tersebut untuk meminimalisir praktik penipuan dan pemalsuan.

Menurut dia, banyaknya masyarakat korban BPJS Kesehatan palsu itu tak lepas dari iming-iming kecepatan pembuatan dan masa aktif seumur hidup yang ditawarkan oknum-oknum tersebut.

"Kesimpulannya, masih banyak masyarakat yang belum paham soal prosedur pendaftaran dan adminstrasi BPJS kesehatan," ujar Herman.

Untuk menutup peluang praktik pemalsuan tersebut, BPJS Kesehatan Kota Bandung akan melakukan jemput bola. Salah satunya dengan berkeliling mendatangi wilayah-wilayah pinggiran.

"Biasanya masyarakat sukanya sedekat mungkin. Jadi kami akan datang ke wilayah-wilayah mereka. Sambil nantinya terus memberikan sosialisasi ke tingkat-tingkat RW," tutur Herman.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Resah Kartu Palsu, Warga Kota Bandung Datangi Kantor BPJS Kesehatan"

Post a Comment

Sumber Lain