Muncul #BalikinKTPGue, Golkar: Sah Saja Jika Ada yang Tarik Dukungan ke Ahok


Jakarta - Setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan maju di Pilgub DKI 2017 lewat jalur partai politik, hashtag #BalikinKTPGue trending di Twitter. Apa kata Golkar soal pendukung Ahok yang hendak menarik dukungannya?

"Itu sah sah saja. Boleh. Sepanjang punya argumentasi," kata Ketua Korbid Polhukam Golkar, Yorrys Raweyai di sela-sela Rapimnas Golkar, Kamis (28/7/2016).

Yorrys mengakui bahwa kekecewaan pendukung atas pilihan Ahok pasti ada. Tapi dia menegaskan bahwa Ahok juga menghargai para relawan yaitu Teman Ahok.

"Dia menghargai Teman Ahok. Ini politik, tujuan kita yaitu parpol dan Teman Ahok cuma satu, bagaimana bisa mulus dan bisa menang di Pilkada," ucapnya.

Mesin partai pun akan digerakkan untuk mensosialisasikan pilihan Ahok ini. Yorrys yakin para pendukungnya akan paham.

"Simpul-simpul ini akan menjelaskan ke bawah," ujar Yorrys.

Saat ini #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol.

Beberapa meme yang cukup ramai diposting di media sosial kebanyakan berupa gambar kaus warna hitam, merah dan putih yang kerap ditemui di gerai Teman Ahok. Sebelumnya kaus-kaus tersebut bergambar kalimat-kalimat yang menggugah masyarakat untuk mendukung Ahok yang awalnya memilih maju lewat jalur independen.

Dan kini saat Ahok telah mengambil sikap final maju lewat parpol, kaus-kaus tersebut 'dimodifikasi' dengan tulisan-tulisan bernada kekecewaan. Di antaranya bertuliskan 'Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?'. Sebelumnya tulisan di kaus berwarna hitam ini bertuliskan 'KTP Gue Buat Ahok' merupakan kalimat 'kampanye' pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen yang sudah terkumpul sejuta lebih.

Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol.

"Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih," kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Sumber : http://news.detik.com/

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Muncul #BalikinKTPGue, Golkar: Sah Saja Jika Ada yang Tarik Dukungan ke Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain