Menko Rizal Sentil Ahok: Dia Gubernur DKI atau Karyawan Pengembang?


Jakarta - Perseteruan antara Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas penghentian reklamasi Pulau G masih terus bergulir. Ahok bahkan telah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertanyakan apakah penghentian reklamasi Pulau G tersebut atas instruksi Presiden atau tidak

Menanggapi hal ini, Rizal Ramli mengaku bingung dengan sikap Ahok. Menurut Rizal, yang berang atas penghentian reklamasi Pulau G itu sebenarnya bukan Ahok melainkan pengembang.

"Harusnya Ahok bersyukur masalah ini diambil alih pemerintah. Saya juga bingung kenapa dia ngotot, dia gubernur DKI atau karyawan pengembang?," ujar Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/7)..

Presiden, kata Rizal tak perlu terlibat dalam menyelesaikan polemik penghentian reklamasi Pulau G. Persoalan ini cukup ditangani satu menteri.

"Satu menteri saja sudah cukup untuk menghentikan, menteri lingkungan hidup misalnya, atau menteri kelautan. Nah ini tiga menteri dan satu Menko," jelas Rizal.

Rizal menambahkan, kebijakan penghentian reklamasi Pulau G sudah sangat tepat untuk menyejahterakan nelayan tradisional. Apalagi jaringan pipa gas di bawah Pulau G sangat berbahaya jika dilakukan reklamasi.

"Ada jaringan pipa gas. Aturan internasional dan aturan dari pemerintah itu kalau ada jaringan pipa gas di bawah laut, 500 meter kiri kanan itu harus tidak boleh ada struktur," pungkasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Menko Rizal Sentil Ahok: Dia Gubernur DKI atau Karyawan Pengembang?"

Post a Comment

Sumber Lain