Jawaban Wiranto Soal Isu Pelanggaran HAM


Jakarta - Menkopolhukam Wiranto diserang dengan isu pelanggaran HAM di masa lalu. Tapi Wiranto, menanggapi dengan santai segala tuduhan itu, mulai dari peristiwa Mei hingga Trisakti.

"Itu biasa, setiap saya menjabat apapun bahkan mencalonkan diripun selalu ada," kata wiranto usai Sertijab di Gedung Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Wiranto mempertanyakan apa yang melatarbelakangi dirinya dikaitkan dengan kasus-kasus itu. Dia berharap hal itu bisa segera diluruskan.

"Isu-isu HAM yang mengenai saya, saya harapkan harus jelas saatnya kapan. Dimana dan apa keterlibatan saya, saya akan jawab," tegas Wiranto.

Setelah menjabat Kemenko Polhukam, sambung Wiranto, dirinya akan memperhatikan kasus-kasus HAM yang ada. Dia bertekad untuk menyelesaikan semuanya.

"Pak Luhut sudah melakukan langkah-langkah untuk bagaimana menyelesaikan masalah HAM di masa lalu. Saya akan lanjutkan menyelesaikan masalah HAM secara adil. Secara transparan. Serta bermartabat," ujar Wiranto.

"Presiden menunjuk beberapa menteri termasuk saya dalam reshuffle tentu dengan satu pemahaman. Pengalaman yang ada pada masing-masing pejabat. Termasuk saya," imbuhnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jawaban Wiranto Soal Isu Pelanggaran HAM"

Post a Comment

Sumber Lain