Ini Pesan Rizal Ramli Saat Berpamitan


JAKARTA - Rizal Ramli termasuk dalam nama yang dicopot dalam perombakan (reshuffle) kabinet yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang tadi.

Melalui pesan pendek yang dikirim ke orang-orang terdekatnya, Rizal Ramli pun berpamitan. Dalam pesan pendek tersebut, Rizal mengaku telah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia.
"Saya telah mencoba berbuat yang terbaik, untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia," ujar Rizal melalui pesan pendek, Rabu (27/7/2016).

Posisi Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman dan Sumberdaya diisi oleh Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjabat Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Rizal menduduki kursi Menko Kemaritiman dan Sumberdaya setelah reshuffle jilid I berlangsung pada Agustus 2015. Selama menjadi pembantu Jokowi, nama Rizal cepat melejit karena dikenal kritis.

Sikap kritis Rizal pun sempat menimbulkan kegaduhan. Misalnya, saat dia menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berdebat di depan umum terkait proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt. Menurut Rizal, program itu tidak realistis dan hanya meneruskan program pada pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu I yang dipimpin SBY-JK.

Baru sehari dilantik sebagai menteri, Rizal juga pernah bersuara keras tentang rencana pembelian pesawat Airbus oleh Garuda Indonesia hingga menimbulkan perdebatan Rizal dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Isu ini mereda setelah Jokowi menegur Rizal Ramli lewat telepon.

Sumber : http://news.okezone.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Pesan Rizal Ramli Saat Berpamitan"

Post a Comment

Sumber Lain