Eks Wagub DKI: Benarkah Ahok Itu Bersih dan Jujur?


JAKARTA - Mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto memberikan sejumlah catatan atas kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama menjadi Gubernur DKI. Sebelum Pilgub DKI 2017 mendatang, masyarakat Jakarta pun diminta melihat catatan ini.

Prijanto mengatakan, masyarakat Jakarta diminta merenungkan siapa sosok yang pantas dipilih pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Menurut Prijanto, Ahok selalu dipersepsikan sebagai figur yang dipilih rakyat melalui sejuta KTP itu, bersih, dan tegas.

"Tapi, apa benar Ahok memiliki sifat dan sikap yang beradab? Padahal, kita mencari sosok yang jujur, bersih, tegas, dan beradab. Benarkan Ahok itu bersih dan jujur?," kata Prijanto di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).

Wagub di era Gubernur Fauzi Bowo ini menegaskan, jika Ahok itu bersih dan jujur, lantas mengapa Ahok terindikasi di kasus reklamasi dan RS Sumber Waras. Prijanto pun ragu jika Ahok memiliki kepribadian yang jujur dan bersih.

Prijanto juga mempertanyakan apakah Ahok itu seorang pemimpin yang tegas atau bukan."Faktanya, tegas itu bukan berkata kasar. Tegas itu konsisten atas santunnya dan perbuatannya sesuai dengan pranata hukum dan norma. Beradab itu, perilaku yang sesuai nilai kemanusiaan yang adil dan beradab," ucapnya.

Prijanto meminta masyarakat Jakarta perlu merenungkan apakah pantas Ibu Kota kembali dipimpin Ahok.

Sumber : http://metro.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Eks Wagub DKI: Benarkah Ahok Itu Bersih dan Jujur?"

Post a Comment

Sumber Lain