Ditanya Ahok Masuk penjaringan, Ini Kata Masinton


Jakarta - Proses penjaringan calon gubernur DKI Jakarta sudah mengerucut pada enam nama. Namun, PDIP belum mengungkap siapa saja enam nama yang lolos tersebut.

Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, menjelaskan nama calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama, tak masuk ke dalam enam nama hasil penjaringan. Apalagi, katanya, Ahok, sapaan Basuki, memang tak mengikuti proses penjaringan tersebut.

"Untuk yang mendaftar (calon gubernur ke PDI Perjuangan). Kalau yang belum mendaftar saya enggak mau urus," kata Masinton di Gedung DPR RI Senayan, Jumat (22/7).

Sejumlah survei masih menempatkan elektabilitas Ahok teratas dibandingkan cagub lainnya. Masinton mengaku partainya tak akan terpengaruh dengan hal tersebut.

Menurutnya, hasil survei semacam itu bersifat dinamis. Sementara aspirasi masyarakat juga masih mungkin untuk berubah dalam waktu-waktu ke depan.

Dirinya memberi contoh mengenai fenomena hasil survei dan fakta hasil pemilihan yang ternyata berbeda. Itu pernah terjadi saat pilgub di Jateng dan di DKI pada 2012 lalu.

"Di Jawa Tengah, Pak Ganjar surveinya rendah, incumbent tinggi. Tahun 2012 lalu, di DKI dalam survei incumbent juga tinggi, Pak Jokowi rendah," pungkasnya.

Diketahui, dalam survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), sebanyak 25,6 persen responden memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai partai politik yang didukungnya pada pemilu.

Dari persentase pemilih PDI-P itu, mayoritas responden mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ditanya Ahok Masuk penjaringan, Ini Kata Masinton "

Post a Comment

Sumber Lain