5 Hal yang Menjadi Ketakutan Terbesar Dalam Hidup Seorang pria


Jakarta - Budaya yang sudah mengakar di masyarakat secara turun temurun, membentuk dan mengharuskan sosok pria jadi seorang yang tangguh. Bahkan sebuah kelemahan adalah hal yang hina bagi sebagian pria. Hal ini yang membentuk pola pikir kaum pria seakan-akan jadi harus sempurna dalam bidang apapun.

Tentu yang paling utama dan paling populer adalah dalam hal hubungan. Menunjukkan kelemahan pada pasangan, bagi kaum pria adalah dosa besar.

Namun hal ini bukan hal yang baik bagi diri sendiri tentunya. Hal ini justru melelahkan, penuh gengsi yang diagung-agungkan, dan penuh penolakan dari diri sendiri. Oleh karena budaya membentuk gambaran semacam itu, semua hal tersebut seringkali kalah dengan gengsi dan citra diri. Ini mengapa akhirnya muncul banyak ketakutan dan kekhawatiran di setiap benak pria.

Berikut beberapa kekhawatiran kaum pria di depan pasangannya, yang mungkin tidak tersampaikan karena mereka takut terlihat lemah dan merusak gengsinya. Berikut uraiannya.

1. Uang

Uang adalah masalah yang sangat sensitif bagi pria. Bagi kaum adam, uang merepresentasikan banyak hal. Nilai diri, derajat di masyarakat, gaya hidup, prestasi duniawi, serta masa depan. Uang memang penting bagi semua orang, tak cuma pria. Namun, budaya membentuk persepsi bahwa pria-lah yang mesti bertanggung jawab terhadap keluarganya. Jika pasangannya berpenghasilan lebih tinggi, biasanya hal ini berujung perpecahan.

2. Apa yang sudah dicapai dalam hidup

Pria sering sekali melakukan refleksi diri untuk melihat hal hebat apa yang sudah dia lakukan di sepanjang umurnya. Biasanya kaum pria melakukannya dengan membandingkan diri dengan pria lain, serta sangat memperhatikan umur berapa ia mencapainya. Jadi, ada atau tidak ada prospek pun, sang pria akan tetap khawatir akan pencapaian serta masa depannya.

3. Pekerjaan tetap

Pekerjaan adalah salah satu fokus hidup pria. Karena makin dewasa serta makin kencangnya himpitan gaya hidup dan kebutuhan masa depan, kaum adam akan makin realistis dan tidak main-main dengan pekerjaannya.



4. Umur

Pria khawatir akan daya tarik mereka yang makin meredup seiring dengan bertambahnya usia. Uban yang bertambah banyak, penglihatan yang tak sebaik dulu, dan daya tahan tubuh yang menurun adalah kombinasi yang membuat dia tertekan akan berkurangnya umur di setiap detik yang ia jalani.

5. Menjadi Seorang Ayah

Jangan pikir pria tidak cemas soal ini. Banyak pria khawatir mereka tidak bisa jadi ayah yang baik, karena pernah mendapat pengalaman kurang menyenangkan semasa kecil dari orang tua dan lingkungan sekitarnya.

 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "5 Hal yang Menjadi Ketakutan Terbesar Dalam Hidup Seorang pria"

Post a Comment

Sumber Lain