Waspadai Pencurian Modus Geser Tas Saat Musim Mudik


Jakarta - Menjelang, aksi kejahatan jalanan mengalami peningkatan. Berbagai modus dilakukan para pelaku, seperti penjambretan, hipnotis hingga dengan menggeser tas.

Seperti aksi pencurian yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. Pelaku seorang perempuan berinisial AFF (31) melakukan pencurian tas milik seorang penumpang bernama Tuti Suryati di lobi Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (9/6) lalu.

"Pelaku memanfaatkan situasi ketika korban lengah. Saat itu korban memang sedang berbincang dengan temannya, dan pelaku mengambil tas korban secara diam-diam," jelas Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Mirzal Maulana kepada detikcom, Jumat (25/6/2016).

Korban yang baru menyadari tasnya hilang beberapa saat kemudian, langsung melapor ke petugas Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya petugas mengecek rekaman CCTV dan didapat ciri-ciri pelaku.

"Setelah didapat ciri-ciri pelaku, kasus dilaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta kemudian kami menindaklanjutinya dengan mengejar pelaku," imbuhnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, saat itu pelaku terlihat keluar dari area terminal dan menaiki sebuah taksi. Polisi kemudian menelusuri ke pihak taksi sehingga didapat sopir taksi yang saat itu membawa pelaku.

"Dari informasi sopir taksi ini diketahui pelaku meminta diantarkan ke Pasar Kemis, Tangerang dan tidak lama anggota menangkap yang bersangkutan," imbuhnya.

Dari perempuan tersebut, polisi menyita barang bukti sebuah tas warna hitam, 2 unit telepon genggam, 800 Dolar Taiwan, sebuah dompet warna hitam dan sekotak perhiasan jam tangan.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Roycke Harry Langie mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kejahatan serupa menjelang lebaran ini.

"Pencurian dengan modus geser tas ini jadi salah satu modus pelaku, tidak hanya di bandara tetapi juga di terminal, stasiun, mal, bisa di mana saja. Sehingga masyarakat kami imbau untuk selalu menjaga barang bawaannya apalagi menjelang mudik," ujar Roycke.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Waspadai Pencurian Modus Geser Tas Saat Musim Mudik"

Post a Comment

Sumber Lain