Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Siap Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017


Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, bersikukuh tetap tidak ingin maju menjadi calon Gubernur DKI 2017. Meskipun, banyak dukungan masyarakat Jakarta yang menginginkan dirinya untuk maju melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Risma panggilan akrabnya, mengaku kalau dari awal sudah berjanji pada masyarakat Surabaya, akan tetap meneruskan program yang belum diselesaikannya.

"Aku loh wes onok ikatan janji wong Suroboyo, opo maneng wes onok ikatan sumpah (saya sudah ada ikatan janji dengan masyarakat Surabaya. Apalagi sudah ada ikatan sumpah)," aku Risma di sela dalam acara buka bersama di kediamannya Rumah Dinasnya, Senin (27/6)

Menurut dia, jika nanti ada masyarakat Jakarta yang mendesak menginginkannya maju menjadi Gubernur DKI 2017, dan datang ke Surabaya, maka orang yang datang itu harus menanyakan ke warga Surabaya. Setuju atau tidak wali kotanya mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Masyarakat Surabaya itu rela gak, saya maju untuk mencalonkan diri maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan?" ucapnya.

Bahkan, alumnus ITS tersebut, sebelumnya juga sudah pernah bertemu dan curhat pada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kalau dalam curhatannya, Risma masih ingin di Surabaya.

"Memang sih sebelumnya sudah bertemu dengan Bu Mega, dan sudah saya katakan berulangkali kalau masih ingin di Surabaya. Tapi, sampai sekarang belum juga ada jawaban," tandas dia.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Siap Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017"

Post a Comment

Sumber Lain