Twitter Aktifkan Kembali Akun Parodi Putin

#TrenSosial: Twitter dianggap tidak memiliki rasa humor setelah mencabut sementara akun parodi populer tentang Presiden Rusia Vladimir Putin.

Para pemerhati Rusia merasa kecewa beberapa hari terakhir karena tak bisa menikmati humor satir @DarthPutinKGB yang kini memiliki lebih dari 50.000 pengikut.

Mereka juga sempat kehilangan - walau sebentar - empat akun parodi bertema Rusia lain, termasuk @SovietSergey, akun parodi Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, dan @AmbYakovenkoNot, yang mengolok-olok duta besar Rusia untuk Inggris, Alexander Yakovenko.

Semua akun yang dihentikan, termasuk @SovietSergey, kini telah dipulihkan. Namun penutupan sementara akun DarthPutinKGB yang utamanya memicu kemarahan para pengguna Twitter - juga memunculkan banyak humor.
 
Para pendukung mengicaukan dukungan mereka untuk Darth dan mengkritik Twitter menggunakan hashtag #NoGulagforDarthPutinKGB.

Brian Whitmore, Analis Rusia untuk Radio Free Europe/Radio Liberty - yang didanai oleh AS - bahkan menulis sebuah obituari ejekan untuk presiden parodi, yang menampilkan pilihan kelakarnya.
Termasuk, "Rusia telah memotong anggaran pertahanan.

(Tapi) Anggaran penyerangan tidak berubah" atau "Jangan percaya apapun benar sebelum Kremlin menyangkalnya."


 Banyak tokoh-tokoh terkenal membela akun tersebut, termasuk Presiden Estonia, Toomas Hendrik Ilves yang menulis, "Hai @twtter, mengapa Anda mencabut salah satu akun parodi paling lucu @DarthPutinKGB? Itu akun humor, bukan troll."

Twitter menolak untuk mengomentari kasus individual dan meminta wartawan untuk melihat rincian aturan mereka tentang akun parodi - antara lain keharusan untuk mencantumkan kata 'parodi', 'palsu', 'penggemar', atau 'komentar' dalam deskripsi akun sehingga pengguna mengerti isi akun tersebut.

Namun, akun itu akhirnya dipulihkan lagi dan kicauan Darth tampaknya kembali bercanda dengan berjanji melakukan pembalasan bagi orang yang tak menunjukan loyalitasnya. "Saya sudah catat satu-satu nama kalian yang tidak mengirim tweet ke @support melawan kudeta fasis ini!!!"

Di tengah ini semua, deskripsi akun Darth tidak berubah dan sama seperti sebelum dicabut. "146% orang Rusia tidak memilih saya. Anda tidak mengunjungi Rusia, saya yang mengunjungi Anda.

Saya menyediakan teh bagi orang yang menyebut ini parodi. Tweet yang ditulis dalam keadaan bertelanjang dada ditandai vvp."

 Sumber: http://www.bbc.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Twitter Aktifkan Kembali Akun Parodi Putin"

Post a Comment

Sumber Lain