Trapattoni: Italia Selalu Berhasil Letakkan Jerman ke Dalam Krisis


Bordeaux - Italia sedang susah ditaklukkan oleh Jerman dalam satu dasawarsa terakhir. Gli Azzurri disebut selalu bisa meletakkan Die Mannschaft dalam situasi krisis.

Italia dan Jerman akan saling berhadapan di pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2016. Laga itu akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Minggu (3/7/2016) pukul 2.00 dini hari WIB.

Menatap pertandingan itu, eks pelatih asal Italia, Giovanni Trapattoni, percaya bahwa tim Biru Langit bakal mampu melewati hadangan tim besutan Joachim Loew itu.

Sejak tahun 2006, Italia dan Jerman sudah saling berhadapan sebanyak enam pertandingan. Italia mampi memetik kemenangan sebanyak tiga laga, seri dua kali, dan sekali menelan kekalahan.

Kekalahan itu didapat saat melakoni laga persahabatan di bulan Maret lalu. Italia kalah dengan skor akhir 1-4.

"Mereka mencintai dan mengidolakan kami, tapi selalu kesulitan saat melawan kami, yang mana itu tak bisa disangkal," kata Trapattoni di ANSA.

"Alasannya jelas, ada ide dominan dari Jerman di seluruh dunia di mata mereka. Mereka merupakan bagian dari Eropa, tapi mereka Jerman, itu merupakan mentalitas sama yang melambangkan (Kanselir Jerman Angela) Merkel."

"Mereka selalu merasa superior, lalu kami datang. Suatu tim kecil dan selalu kontroversial dengan banyak dosa, namun akhirnya brilian. Kami selalu meletakkan mereka ke dalam krisis," imbuhnya.

Sumber : http://sport.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Trapattoni: Italia Selalu Berhasil Letakkan Jerman ke Dalam Krisis"

Post a Comment

Sumber Lain