Serangan bom bunuh diri hantam mobil satpam di Kabul, 14 tewas


Afghanistan- Sebuah bom bunuh diri menyerang mobil yang berisi penjaga keamanan asing di Ibu Kota Kabul, Afghanistan. Akibat insiden ini, 14 orang dinyatakan tewas.
Kepolisian Kabul menolak memberikan keterangan jumlah korban tewas, namun mengatakan pelaku adalah seorang pejalan kaki.

"Ada beberapa korban, mereka petugas asing," kata petugas kepolisian, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Senin (20/6).
Dari laporan di lapangan, disebutkan korban merupakan penjaga keamanan asal Nepal. Dilaporkan juga ada lebih dari dua lusin ambulans di lokasi kejadian.

Serangan bom kali ini yang pertama terjadi di Bulan Ramadan. Serangan terakhit diketahui terjadi pada April lalu yang menewaskan 64 orang dan 340 lainnya terluka.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri kali ini. Mereka menyebutkan serangan dilakukan atas dasar pemberontakan terhadap pemerintah Kabul yang didukung Barat sejak invasi Amerika Serikat pada akhir 2001.

Sementara itu, Negeri Paman Sam sendiri mengumumkan perluasan otoritas militer mereka untuk melakukan serangan udara terhadap Taliban. Hal ini sudah didukung militer Afghanistan.

Sumber : http://www.merdeka.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Serangan bom bunuh diri hantam mobil satpam di Kabul, 14 tewas"

Post a Comment

Sumber Lain