Saat Ahok Tak Sengaja Bertemu Habibie di TMP Kalibata



JAKARTA - Dalam rangka peringatan HUT ke-489 Kota Jakarta, sudah menjadi tradisi bagi Gubernur DKI Jakarta dan Wagub DKI Jakarta untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Hal ini pula lah yang dilakukan oleh Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Dalam kunjungan itu, Ahok sempat bertemu dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang habis berziarah ke makam mendiang istrinya. Keduanya pun langsung bertegur sapa.

Momen itu pun diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah Ahok ke akun Instagramnya. Terlihat dalam foto, Ahok yang mengenakan jas hitam dan peci hitam menyalami Habibie yang mengenakan pakaian serba putih dan mengenakan peci hitam di halaman depan TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Keduanya pun terlihat berjabat tangan sangat erat. Di mana, kedua tangan Ahok menggenggam tangan Habibie, begitu juga sebaliknya.

 "Pagi tadi nyekar tidak sengaja bertemu dengan Presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Beliau sedang nyekar makam Almh. Ibu Ainun. Sehat terus untuk Beliau," tulis Ahok dalam akun Instagram @basukibtp sekitar pukul 15.35 WIB.

Ahok dan Djarot tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.30 WIB. Upacara ini dikuti juga oleh sekitar seratusan pejabat DKI Eselon I, II, III dan IV.

Setelah upacara, Ahok dan Djarot bergegas ke areal makam untuk melakukan prosesi tabur bunga. Makam yang ditaburi di antaranya mantan Gubernur DKI dan wali kota Jakarta.

Ahok mengaku sempat bertemu sebentar dengan Habibie. "Tadi sempat ketemu sebentar, terus aku bilang nanti mau nonton Rudy Habibie," kata Ahok.
(aws/dra)
Sumber : http://news.detik.com
AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Saat Ahok Tak Sengaja Bertemu Habibie di TMP Kalibata"

Post a Comment

Sumber Lain