Pemerintah RI Diminta Jangan Diam Wilayahnya Disusupi Malaysia


JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi dan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu diminta segera bersikap atas melintasnya pesawat Hercules C-130 milik Malaysia di atas Kepulauan Natuna, Sabtu 25 Juni 2016‎.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berpendapat, seharusnya Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu sudah meminta penjelasan Malaysia atas kejadian tersebut.

"Bertanya ada apa ini kapal saudara lewat tanggal sekian jam sekian. Ini buktinya, ini radarnya ini, tanya semuanya," ujar Fahri di Gedung DPR, Selasa (28/6/2016).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan, persoalan tersebut menyangkut kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ‎"Jangan seperti kedaulatan negara kita kaya enggak ada yang nunggu. Harus ada yang nunggu," ucapnya. 
Pesawat F-16 milik TNI Angkatan Udara (AU) berhasil melakukan interception terhadap sebuah pesawat TUDM jenis C-130 berbendera Malaysia yang melakukan pelanggaran batas udara Indonesia pada Sabtu 25 Juni 2016.


Sumber: http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Pemerintah RI Diminta Jangan Diam Wilayahnya Disusupi Malaysia"

Post a Comment

Sumber Lain