Kalahkan Spanyol, Kroasia Diminta Tak Terbawa Suasana


Bordeaux - Kroasia diminta tak terbawa suasana usai mengalahkan Spanyol dan jadi juara grup. The Blazers dituntut tetap fokus untuk laga berikutnya.

Kroasia sukses merebut posisi pertama Grup D dengan kemenangan 2-1 atas Spanyol di Nouveau Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB tadi. Padahal Ante Cacic tak menurunkan skuat terbaiknya pada malam tersebut.

Sebagai contoh, Luka Modric dan Mario Mandzukic tak bermain. Pengganti Modric adalah gelandang muda Marko Rog sedang posisi Mandzukic digantikan Nikola Kalinic.

Di lain sisi, Spanyol turun dengan kekuatan yang sama seperti dua laga sebelumnya, ketika melawan Republik Ceko dan Turki.

Perubahan yang dilakukan Turki nyatanya justru berhasil membuahkan kemenangan. Meski ditekan Spanyol lewat penguasaan bola yang mencapai 60%, Kroasia tak kalah mengancam.

Empat dari 13 percobaan Kroasia mengarah ke gawang, dengan satu lainnya membentur tiang. Sedang Spanyol 'cuma' mencatatkan tiga upaya yang menemui sasaran dari total 15 percobaan.

Presiden asosiasi sepakbola Kroasia Davor Suker berharap timnya tak terjebak euforia karena berhasil mengalahkan juara di dua edisi terakhir. Terlepas dari itu, pemain legendaris Kroasia ini menilai Kroasia memang berhak menang.

"Sebuah laga itu berjalan 90 menit, Anda tak seharusnya berpikir jangka panjang, cuma ke laga berikutnya saja," katanya kepada Telecinco.

"Saya tidak punya rasa takut terhadap Spanyol, mereka memang memainkan sepakbola yang bagus dan mungkin lebih baik di sejumlah momen di babak pertama. Tapi gol penyama kami itu krusial dan kami berkembang sejak saat itu."

"Kami berhak menang karena Spanyol tak memaksimalkan peluang mereka dan kami melakukannya. Secara fisik kami sangat bagus. Kami finis pertama di grup dan akan memberikan segalanya di laga berikutnya," tandasnya dikutip ESPN.

Sumbe : http://sport.detik.com


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kalahkan Spanyol, Kroasia Diminta Tak Terbawa Suasana"

Post a Comment

Sumber Lain