Jumlah Korban Tersambar Petir di Jerman Jadi 71 Orang


BERLIN - Jumlah korban yang terluka akibat tersambar petir kala menonton festival musik di Jerman bertambah menjadi 71 orang. Pihak penyelenggara festival musik pun harus menghentikan acara selama lima jam, meski menolak untuk menghentikan acara tersebut.

Seorang juru bicara Palang Merah Jerman mengatakan, 71 orang cedera tersambar petir pada Jumat kemarin, dimana delapan diantaranya harus dirawat di rumah sakit.

"Kebanyakan dari mereka sekarang dalam kondisi baik, kecuali satu orang yang harus disadarkan di tempat kejadian dan tetap di rumah sakit," katanya seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (5/6/2016).

Sementara itu, pihak penyelenggara festival Rock am Ring meminta kepada lebih dari 90 ribu penonton festival untuk mencari perlindungan di mobil dan tenda, dimana dilaporkan badai akan melanda lokasi. Namun, pihak penyelenggara menolak untuk menghentikan acara.

"Kami tidak mempertimbangkan untuk menghentikan festival," kata juru bicara kegiatan Katharina Wenisch.

Sebelumnya, setidaknya 51 orang terluka akibat sambaran petir saat sedang menonton festival musik yang diadakan di kota kecil Mendig, Jerman, itu. Dari jumlah tersebut, 8 diantaranya mengalami luka serius. Kejadian ini mengulang kejadian tahun lalu yang memakan korban 33 orang.


Sumber: http://international.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jumlah Korban Tersambar Petir di Jerman Jadi 71 Orang"

Post a Comment

Sumber Lain