Akun Medsos Mark Zuckerberg Jadi Sasaran Hacker


Jakarta - Mark Zuckerberg boleh dibilang adalah penguasa jejaring terbesar di dunia. Namun nyatanya, pendiri dan CEO Facebook sekalipun tidak kebal diretas.

Akun media sosial Zuck -- termasuk Instagram, Twitter, LinkedIn dan Pinterest -- dilaporkan jadi korban usaha peretasan. Sekelompok hacker yang menyebut diri Ourmine dan punya lebih dari 40 ribu follower Twitter, berada di balik serangan ini.

BBC, Senin (6/6/2016) melaporkan, Ourmine terang-terangan mengakui sebagai dalang peretasan dengan alasan ingin menguji keamanan akun milik orang nomor satu di Facebook tersebut. Lebih jauh lagi, Ourmine bahkan menantang Zuck mengontak mereka.

"Hey @finkd we got access to your Twitter & Instagram & Pinterest, we are just testing your security, please dm us," tulisnya.

Namun akun dengan Zuck yang menggunakan nama @finkid ini diketahui sudah tidak aktif. Tak terlihat ada aktivitas tweet dari akun tersebut sejak 2012.

Peretasan terjadi pula pada akun Pinterest milik Zuck. Seorang developer bernama Ben Hall sempat memposting tweet screenshot halaman Pinterest Zuck. Tulisan "Hack by Ourmine Team" menjadi penanda.

Melalui Twitter, Ourmine juga mengatakan bahwa mereka meretas akun LinkedIn suami dari Pricilla Chan ini. Sejumlah laporan menyebutkan, Ourmine adalah pelaku yang sama pada peretasan LinkedIn yang pernah terjadi 2012 lalu.

Belum diketahui apakah akun Instagram Zuck juga benar menjadi sasaran. Tidak ada tanda-tanda akunnya diretas. Di akun Instagramnya, Zuck memposting 30 foto dan punya lebih dari 600 ribu follower. (rns/ash)

Sumber : http://inet.detik.com/
 
AV> 


Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Akun Medsos Mark Zuckerberg Jadi Sasaran Hacker "

Post a Comment

Sumber Lain