Jose Nggak Jamin Zulham Zamrun Bisa Bela Persib Bandung


BANDUNG - Keinginan bobotoh untuk bisa melihat Zulham Zamrun membobol gawang lawan di pertandingan resmi bersama Persib Bandung segera terwujud. Kondisi Zulham semakin menunjukkan perkembangan menggembirakan.
 
Setelah pada dua laga uji coba sebelumnya masih terlihat ada ketakutan, kondisi berbeda mulai tampak saat laga uji coba Persib melawan Persikotas Tasikmalaya pada Sabtu (4/6) akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir 0-6 itu, Zulham berani bermanuver dan sesekali kontak fisik dengan pemain lawan.
Sejumlah manuver yang dilakukan Zulham itu, salah satunya suskes membobol gawang lawan. Tidak hanya itu, lewat aksinya, Zulham pun sukses menjadi kreator atas gol pertama Persib yang dicetak Tantan pada menit ke-15.
Bahkan, pada menit ke 70, Zulham sukses menghibur ribuan penonton lewat aksinya yang sukses melewati pemain belakang dan kiper Persikotas. Sayang, ketika Zulham menyodorkan bola ke gawang, salah satu pemain belakang tuan rumah sukses menghalau aliran bola dari Zulham itu. ''Ada progres yang bagus dari Zulham. Dia sudah mulai banyak gerak. Bahkan, sukses bikin gol dan assist,” kata asisten pelatih Persib, Heri ''Jose'' Setiawan.
Namun, performa yang diperlihatkan pemain kelahiran Ternate 1988 itu, tidak lantas menjadi garansi bagi dia untuk bisa diturunkan saat bertandang ke Surabaya, menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) akhir pekan nanti. Kemajuan kondisi pemain di lapangan, baru sebatas dalam ruang lingkup latihan. Adapun untuk tampil dalam sebuah laga resmi, sang pemain dinilai masih membutuhkan waktu.

''Nggak. Belum bisa lah kalau untuk turun di ajang resmi. Masih butuh waktu untuk bisa main (di laga resmi). Tapi setidaknya, dari uji coba tadi, sudah ada progres yang cukup bagus. Dan poin dari laga uji coba itu, adalah kemajuan yang terlihat pada Zulham,''jelas dia.
Melihat dari laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wiradadaha tersebut, komunikasi yang dibangun antar pemain di sektor depan pun sudah mulai terlihat bagus. Aliran bola yang cukup rapi di sektor depan, menjadi salah satu indikasi bahwa komunikasi antara Zulham, Tantan, dan Sergio van Dijk (SvD), sudah mulai terbangun.
Namun demikian, apa yang terlihat pada pertandingan tersebut, tidak bisa jadi tolok ukur kekompakan mereka ketia Maung Bandung menjalani laga resmi. Apalagi, Persikota Tasikmalaya, lawan yang dihadapi Persib saat itu, merupakan tim yang levelnya cukup jauh di bawah Pangeran Biru.



Sumber: http://soccer.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jose Nggak Jamin Zulham Zamrun Bisa Bela Persib Bandung"

Post a Comment

Sumber Lain