Johan Budi: Presiden Tak Pernah Minta Ahok Tempuh Independen atau Partai


Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu menyebut Presiden Jokowi tak ingin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur independen. Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan Presiden Jokowi tidak pernah melontarkan pernyataan seperti itu.

"Sepanjang yang saya ketahui, Presiden tidak pernah meminta kepada Pak Ahok untuk menempuh jalur independen atau melalui partai," ujar Johan Budi lewat pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (15/6/2016).

Johan mengatakan, Presiden Jokowi tak mau mengganggu pilihan Ahok. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok untuk memilih 'kendaraan' untuk maju di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Presiden menyerahkan sepenuhnya pada pilihan yang akan ditempuh Pak Ahok. Itu hak dan putusan Pak Ahok sendiri memilih jalur ikut Pilkada DKI," kata Johan.

Sebelumnya, Adian Napitupulu menyebut Presiden Jokowi tak ingin Ahok maju lewat jalur independen. Seperti apa ceritanya?

"Banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana sikap Presiden Jokowi melihat Ahok. Sebagian besar menafsirkan Presiden mendukung langkah Ahok untuk maju sebagai calon independen. Apalagi Ahok memang diketahui punya kedekatan dengan Presiden. Saya pun pernah berpikir seperti itu," kata Adian Napitupulu dalam pernyataan tertulis kepada wartawan, Selasa (14/6/2016).

Adian kemudian mengisahkan dirinya mendampingi Presiden Jokowi melihat pameran 600 foto di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2016). "Sambil melihat-lihat foto saya juga menyampaikan beberapa hal pada Presiden mulai dari BUMN yang didominasi orang-orang lama, hubungan antara DPR dengan mitra kerja yang kurang harmonis hingga harga kebutuhan pokok di pasaran," ujar Adian.

Bahkan Ahok sendiri telah membantah kabar dari Adian itu.

"Enggak tahu itu si Adian ngomong begitu. Pak Jokowi sama aku enggak pernah ngomong begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Ahok menilai seharusnya hal ini perlu diklarifikasi ke pihak yang dikabarkan memberikan pernyataan, yakni Jokowi. Tak bagus bila semua diajak berandai-andai. Namun memang benar Ahok berkomunikasi dengan Adian.

"Adian telepon saya, benar. Dia telepon ngajak ketemuan," ungkap Ahok.


Sumber : http://news.detik.com

AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Johan Budi: Presiden Tak Pernah Minta Ahok Tempuh Independen atau Partai"

Post a Comment

Sumber Lain