2 Maling beraksi di Bekasi, incar motor diparkir depan rumah

Bekasi - Seorang pencuri sepeda motor nyaris menjadi bulan-bulanan massa di perumahan Pondok Ungu Permai (PUP), Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Selasa (14/6) malam. Pelaku tertangkap usai kepergok ketika menggasak satu unit sepeda motor milik warga.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Kiswan mengatakan, tersangka yang berhasil ditangkap adalah N (18). Sedangkan satu tersangka lagi, yakni I (18), berhasil melarikan diri dari kepungan warga.

"Identitas tersangka yang melarikan diri sudah kami kantongi, sekarang dalam pengejaran," kata Kiswan di Bekasi, Rabu (15/6).

Dia mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban, Ade Bagja (26), tengah bermain ke rumah kawannya di lokasi kejadian usai salat tarawih. Saat itu, Ade memarkirkan sepeda motor Honda Beat bernopol B 3411 KOD di depan teras rumah temannya.

"Korban curiga karena mendengar suara gaduh di teras rumah," ujarnya.

Karena itu, Ade mengecek ke teras. Ternyata sepeda motornya sudah berpindah tangan. Sepeda motor itu tengah didorong tersangka N untuk dibawa kabur. Sontak, korban berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga.

Alhasil, N menjatuhkan sepeda motor korban dan bergegas melarikan diri. Beruntung, saat kejadian tim buser Polsek Bekasi Utara yang tengah observasi wilayah melakukan penangkapan. Sedangkan, tersangka I melarikan diri dengan sepeda motor yang dibawa.

Dari hasil penggeledahan, penyidik menemukan barang bukti berupa empat buah letter T dan dua buah anak kunci magnit untuk beraksi melakukan pencurian sepeda motor.

"Tersangka mengaku telah mencuri sepeda motor di wilayah Kota Bekasi lebih dari lima kali. Mereka biasanya menggasak sepeda motor korban yang terparkir di teras atau di warung makan," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya hukuman penjara di atas lima tahun.

Sumber : http://www.merdeka.com
AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "2 Maling beraksi di Bekasi, incar motor diparkir depan rumah"

Post a Comment

Sumber Lain