Jaksa Agung soal Tito Karnavian: Bagus, ada anak muda pimpin Polri


Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun.

Prasetyo menyebut Tito adalah sosok yang memiliki kemampuan memimpin lebih baik dari perwira tinggi (Pati) Polri yang lain. Dia mengaku kagum dengan prestasi Tito yang mampu melangkahi lima angkatan di atasnya.

"Kita syukuri lah bahwa ada anak muda yang tampil jadi pimpinan lembaga kepolisian," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Jumat (17/6)

Dia menceritakan, sewaktu masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Tito pernah berkoordinasi dengan pihak Kejagung. Saat itu, Tito mampu berkoordinasi dengan pihak Kejagung dengan baik.

"Pak Tito pernah datang kemari ketemu saya. Jauh sebelum ini saat jadi Kapolda. Saya liat koordinasinya bagus, dan penilaian jajaran Polri sendiri dia dilihat cakap," ujar dia.

Oleh karena itu, jika nantinya Tito benar-benar lolos dan resmi menjabat sebagai Kapolri baru, Prasetyo berharap Kejagung dan Polri bisa berkoordinasi dengan baik. Dia juga ingin Tito membawa banyak perubahan.

"Kita harapkan Pak Tito membawa banyak perubahan. Tentu beliau juga diharapkan meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar penegak hukum," pungkas Prasetyo.

Sumber : http://www.merdeka.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Jaksa Agung soal Tito Karnavian: Bagus, ada anak muda pimpin Polri"

Post a Comment

Sumber Lain