Heru Budi Hartono: Soal Mundur dari PNS, Lihat Perkembangan Nanti


Jakarta - Teman Ahok telah mengumpulkan sejuta KTP serta formulir dukungan untuk pasangan kandidat calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan kandidat calon wakil gubernur Heru Budi Hartono. Heru sampai saat ini masih PNS yang tentu dilarang berpolitik praktis.

Sebagaimana diketahui, Heru menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi DKI. Dia menyatakan bakal mundur dari statusnya sebagai PNS bila nanti benar-benar resmi maju ke Pilgub DKI 2017.

"Iya saya masih PNS. Kalau resmi maju, harus mundur dari PNS," kata Heru kepada detikcom, Senin (20/6/2016).

Untuk momentum pengunduran dirinya dari PNS, Heru tak menyatakan pasti. Dia menyatakan ingin melihat perkembangan kondisi terlebih dahulu sebelum memutuskan mundur dari PNS.

"Kita lihat perkembangannya," kata Heru.

(Baca juga: Ahok: Heru Akan Mundur dari PNS Bila Sejuta KTP Dukungan Sudah Terkumpul)
http://news.detik.com/berita/3222009/ahok-heru-akan-mundur-dari-pns-bila-sejuta-ktp-dukungan-sudah-terkumpul

Sebelumnya, Ahok pernah menyatakan telah menyuruh Heru mundur saat sejuta KTP sudah berhasil dikumpulkan oleh Teman Ahok. Saat itu Ahok menyadari akan sayang bila Heru meninggalkan status PNS saat KTP belum pasti terkumpul sejuta.

"Saya suruh tunggu KTP kekumpul dulu. Kalau enggak kekumpul, saya enggak mau," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (31/5) lampau.

Meski belum mundur dari status PNS, namun Heru sudah mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Delta Djakarta, dalah satu perusahaan BUMD yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Mundurnya Heru dari Delta Djakarta diputuskan lewat Rapat Umum Pemegang Saham pada 20 Mei 2016.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Heru Budi Hartono: Soal Mundur dari PNS, Lihat Perkembangan Nanti"

Post a Comment

Sumber Lain