Empat Menteri Gelar Rakor Stabilkan Harga Pangan


JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Koperasi dan UKM menggelar rapat koordinasi (rakor) pangan guna menstabilkan pangan,terutama menjelang Lebaran.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyatakan, rakor ini arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk harga yang layak di tingkat petani, pedagang, dan konsumen. Rapat ini dihadiri Mendag Thomas Trikasih Lembong, Menperin Saleh Husin, Menkop UKM Puspayoga beserta para eselon 1,2 dan 3 kementerian masing-masing.

"Kita rapat koordinasi ini dalam rangka kestabilan pangan. Ini bukan hanya untuk Ramadhan, tapi juga setelah itu. Jadi, kita punya solusi jangka panjang dan jangka pendek," kata Amran di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Selain itu, dia juga mengatakan, akan membentuk tim stabilisasi harga untuk memantau harga pangan di lapangan agar tetap stabil dan tidak melonjak tinggi. "Jadi, ini nantinya komprehensif dan tim stabilisasi ini akan terus berjalan," kata dia.

Selain itu, tujuan dari rakor ini yakni memotong rantai pasokan yang membuat harga menjadi mahal. "Kita akan memotong rantai pasok dan harapannya harga di tingkat petani dan pengusaha menguntungkan dan konsumen tersenyum," pungkas Amran.



Sumber: http://ekbis.sindonews.com


AV

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Empat Menteri Gelar Rakor Stabilkan Harga Pangan"

Post a Comment

Sumber Lain