Demo di Gedung Baru KPK, Ribuan Buruh Hanya Temui Tuyul

JAKARTA - Ribuan buruh yang menggelar aksi demo di gedung KPK kecewa pada aparat kepolisian dan pimpinan KPK. Pasalnya, mereka hanya menemui tuyul dan genderuwo saja lantaran dipaksa berdemo di Gedung KPK baru yang maish tak berpenghuni.

Mereka pun mengibaratkan kasus Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin tak jelasnya seperti hantu-hantu tersebut. Sekjen KSPI M. Rusdy mengatakan, ribuan buruh yang tergabung dalam KSPI, FSPMI, dan RRI mendatangi gedung KPK untuk memastikan kerja KPK dalam menuntaskan dan membereskan Gubernur Ahok yang diduga terlibat dalam kasus korupsi seperti RS Sumber Waras, Reklamasi, dan dana CSR.

"Tapi kami kecewa, baik pada polisi dan KPK. Datang dari berbagai penjuru, malah dihalau dengan berbagai macam alasan dan diarahkan ke Gedung KPK baru yang kosong melompong. Hanya ada tuyul dan genderuwo, jadi ini ceritanya kita menghadap ke mereka agar kasus ini makin enggak jelasnya seperti mereka," ujarnya di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Rusdy menerangkan, kalau ribuan buruh itu menuntut agar KPK bertindak tegas. Sebab, KPK merupakan salah satu lembaga yang masih dipercaya masyarakat untuk mengurusi kasus-kasus korupsi. Buruh pun meminta KPK untuk tidak pilih kasih, tajam ke bawah dalam artian masyarakat miskin tapi tumpul ke atas dalam artian masyarakat kelas atas.

"Jangan asal tangkap pribumi, tapi bandar korupsi didiamkan saja. Kami mendesak hari ini KPK menangkap Ahok, termasuk asisten pribadi bernama Suni itu. Mereka ini kemana? Biasanya KPK cepat, biasanya kalau habis meriksa, KPK langsung melakukan penangkapan, dan penahanan," tutupnya.


Sumber: http://metro.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Demo di Gedung Baru KPK, Ribuan Buruh Hanya Temui Tuyul"

Post a Comment

Sumber Lain