Bareskrim Polri Turunkan Tim Lacak Penimbun Sembako


JAKARTA - Bareskrim Polri menurunkan tim yang melacak para penimbun sembilan bahan pokok (Sembako). Tim ini sudah bergerak di lapangan.

"Kalau nangkap belum, kalau sudah nangkap berarti sudah ada tindak pidana. Sampai sekarang ini sedang kita pantau kalau ada yang melanggar kita tindak sesuai dengan aturan yang ada," jelas Kabareskrim Komjen Ari Dono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Menurut Ari, tim ini bergerak berdasarkan petunjuk Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang meminta agar seluruh kepolisian termasuk Polda melakukan pemantauan terkait bahan pokok.

"Mulai dari kemarin Bapak Kapolri sudah melaksanakan video conference dan sudah memrintahkan untuk seluruh jajaran Polda untuk membuat Satgas memantau dan menindak kalau ditemukan pelanggaran dan kartel-kartel tadi," terang dia.

"Tim sudah mulai turun ke lapangan," tambah dia.

Selain soal penimbun dan kartel sembako, pihak kepolisian juga melakukan pengamanan terkait jalur transportasi agar Sembako bisa lancar.

"Untuk mengatasi supaya transportasi Sembako bisa lancar, kemudian dugaan-dugaan adanya penimbunan itu bisa kita tindak kalau kita temukan adanya satu bukti-bukti yang cukup. Yang paling penting koordinasi ini ke depan. Mungkin ada satu kebijakan-kebijakan yang perlu kita lihat dan kita tindaklanjuti dengan adanya sinkronisasi," tutup dia.

Sumber. http://news.detik.com/

AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Bareskrim Polri Turunkan Tim Lacak Penimbun Sembako"

Post a Comment

Sumber Lain