Sudah 5 Bulan, Jalan Terkikis di Pangadegan Timur Pancoran Belum Diperbaiki


JAKARTA - Sudah 5 bulan jalan Pangadegan Timur 1, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, yang bersebelahan dengan Sungai Ciliwung tak juga diperbaiki. Warga pun mengeluh karena kondisi jalanan itu sangat memprihatinkan.

Hal itu dikeluhkan oleh warga Pangedegan, Ade Hilman. Dia merupakan warga Pangadegan yang tinggal di Apartemen Riverside. Hampir setiap hari, Hilman melewati jalan itu karena Jalan Pangadegan Timur 1 adalah akses dari apartemennya menuju Cawang. Namun, karena longsor Hilman harus ekstra was-was.

"Itu longsor 5 bulan lalu, makin ke sini jalanan enggak pernah dibenerin. Malah jalanan makin hancur, retak-retaknya sudah terlihat sampai tengah," ujar Hilman kepada detikcom, Rabu (25/5/2016).

Dia menambahkan, malam hari pengemudi harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan cukup sempit. Jalanan hanya dibatasi seng-seng yang diduga tak kuat menahan mobil bila terjerumus ke arah Ciliwung.

"Kalau malam harus hati-hati banget, soalnya jalan sempit dibatasin seng-seng itu saja. Belum lagi jalannya retak-retak, kita takut kenapa-kenapa," ucapnya.

Hilman mengatakan, akibat longsor yang tak kunjung diperbaiki, proses normalisasi Ciliwung di dekat tempat dia tinggal juga berhenti.

"Harusnya di sini kan ada normalisasi Ciliwung, tapi ternyata enggak bisa dilanjutkan karena ada jalan longsor. Truk-truk juga tidak bisa masuk," ucapnya.

Jalan Pangadegan Timur 1 terletak di belakang Carefour MT Hariyono, Jaksel. Selain itu, jalanan ini akses penting warga Pangadegan dan warga apartemen Pancoran Riverside untuk ke arah Cawang atau sebaliknya.
(rvk/faj)
AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sudah 5 Bulan, Jalan Terkikis di Pangadegan Timur Pancoran Belum Diperbaiki"

Post a Comment

Sumber Lain