Media Irak: ISIS Potong Lidah 5 Militannya yang Coba Lari dari Fallujah


FALLUJAH - Media Irak, Iraqinews.com, melaporkan bahwa komandan ISIS memotong lidah lima militan kelompok itu karena mencoba lari dari wilayah Fallujah yang sedang dikepung pasukan Irak.

Wilayah itu sedang menjadi sasaran operasi militer pasukan Irak yang sudah berlangsung sejak Senin. Fallujah berjarak 40 mil dari sebelah Baghdad dengan populasi sekitar 100 ribu jiwa.

Laporan media Irak itu mengutip sumber anonim yang belum bisa diverifikasi secara independen oleh Sindonews.”Geng teroris ISIS memotong lidah lima anggotanya yang mencoba melarikan diri dari kota setelah dijatuhi hukuman oleh apa yang disebut sebagai Hukum Syariah ISIS,” tulis media Irak itu.

“ISIS melakukan kejahatan ini di depan umum, di depan anggotanya dan warga,” lanjut laporan media tersebut.

Sementara itu, Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) percaya ada 125 keluarga yang terdiri dari sekitar 750 orang, telah melarikan diri dalam dua hari terakhir.

Becky Bakr Abdullah, juru bicara Dewan Pengungsi Norwegia (NRC) mengatakan kepada Daily Mail: "Tidak ada informasi untuk warga sipil yang bisa keluar secara aman, ada ketakut dibunuh karena berusaha melarikan diri,” katanya.

Pada tanggal 25 Mei 2016, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan keprihatinan tentang warga sipil yang terperangkap di Kota Fallujah. Mereka kekurangan makanan dan obat-obatan.

ISIS menguasai Fallujah sejak bulan Januari 2014, enam bulan sebelum mendirikan apa yang disebut sebagai “khalifah”.


Sumber: http://international.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Media Irak: ISIS Potong Lidah 5 Militannya yang Coba Lari dari Fallujah"

Post a Comment

Sumber Lain