Ini Identitas dan Pekerjaan WNI Korban Kecelakaan Maut di AS

Mobil 5 WNI yang kecelakaan (Sun Herald)

Hancock County - Lima WNI menjadi korban kecelakaan beruntun di Hancock County, Mississippi, Amerika Serikat. Tiga orang tewas dan dua orang lainnya harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Siapa saja mereka dan apa aktivitasnya di AS?

Sun Herald, Kamis (5/5) melaporkan, tiga korban tewas adalah: Uken Bremani (29), Royani Yayan (37) dan Sridewi Alumni (48). Sementara dua korban yang luka adalah: Ilham Ronas (44) dan Triatmojo (48).

Yang menjadi pengemudi saat itu adalah Uken dan dia sudah memiliki SIM Washington. Sejak kecelakaan terjadi, ucapan duka tak berhenti mengalir di akun facebook milik Uken.

Jim Faulk, koroner dari Hancock County mengatakan, kelima WNI itu bekerja di bidang jasa makanan. Salah seorang di antaranya ada yang bekerja di kapal pesiar.

Pihak koroner terus berkoordinasi dengan Konjen RI di Houston untuk memproses segala sesuatu yang berhubungan dengan korban, termasuk mengontak keluarganya.

Dari foto yang dipajang Sun Herald, terlihat mobil yang digunakan oleh para WNI rusak parah. Tak terlihat lagi bentuknya. Sejumlah bagian mobil tersebut hancur, mulai dari bagian depan sampai belakang. Roda dan kaca-kaca berantakan.

U-ken Bremani
Juru bicara Mississippi Highway Patrol Chase
Elkins menyebutkan, mobil penumpang itu awalnya ditabrak oleh truk beroda 18 dari belakang, yang membuat mobil itu terlempar ke truk beroda 18 lainnya di depannya.
Lalu muncullah mobil keempat yang menabrak mobil penumpang itu. Akibat kecelakaan beruntun tersebut, mobil penumpang itu pun ringsek.

Elkins menyebut, penyelidikan kecelakaan maut ini bisa "memakan waktu berminggu-mingu" karena kondisi mobil penumpang yang nyaris tak berbentuk tersebut.

Akibat kecelakaan ini, jalur I-10 yang dekat perbatasan negara bagian Lousiana sempat ditutup sekitar 6 jam.
(mad/fdn)

Sumber: http://news.detik.com 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ini Identitas dan Pekerjaan WNI Korban Kecelakaan Maut di AS"

Post a Comment

Sumber Lain