Ikut Latihan di Puslatpur Marinir, PNS Kemenhub Tewas di Barak


PASURUAN - Seorangan pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Yohannes Susilo tewas usai mengikuti latihan kemiliteran di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir di Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (26/5/2016) pagi.

Korban saat itu tengah mengikuti latihan kesemaptaan bersama 200 orang sejak Minggu 22 Mei 2016 lalu. Namun tiba-tiba korban kejang-kejang lalu jatuh pingsan di barak sesaat sebelum melakukan olah raga pagi.

Berbagai pertolongan pertama yang dilakukan rekan- rekan korban di barak tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya pria 41 tahun yang berdinas di Bandara Sentani, Jayapura itu menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pagi itu tib-tiba dia (korban ) pingsan, kita berupaya mencoba memberikan pertolongan, namun korban menghembuskan nafas terakhir," ujar Ras Burhani, rekan korban.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kematian korban. "Namun akan menjadi catatan tersendiri dari Kemenhub karena selama satu tahun dua siswa meninggal dengan kronologis yang sama," ujar Sugiharjo, Sekjen Kemenhub.

Usai dilakukan proses penyelidikan internal saat ini tengah dilakukan Puslatpur dan Kementerian Perhubungan . Sementara jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kepuh Permai, Jalan Welirang Blok N 12, Waru Sidoarjo.


Sumber: http://daerah.sindonews.com



Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Ikut Latihan di Puslatpur Marinir, PNS Kemenhub Tewas di Barak"

Post a Comment

Sumber Lain