Di Rusun Rawa Bebek, satu paket sembako dijual Rp 30.000


JAKARTA- Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menggelar Pasar murah (Bazar) di Rusun Rawa Bebek. Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Irwandi menuturkan, program ini sebagai bagian dari ketahanan pangan untuk memenuhi konsumsi masyarakat.

Pihaknya sudah menyiapkan 575 dan 600 paket sembako selama pasar murah berlangsung. Setiap paket sembako berisi minyak goreng dua liter, mie instan, mentega, sirup, dan gula pasir 1 kg.

"Prioritas utama kita bagi warga rusun ini. Harga satu paket sembakonya dijual Rp 30.000 dari seharusnya Rp 55.000-60.000. Harga ini terjangkau bagi warga rusun. Maka langkah seperti itu bisa memperpendek jalur distribusi sehingga bisa menekan harga jual," ujar Irwandi di Jakarta, Kamis (26/5).


Pantauan merdeka.com warga rusun Rawa Bebek memanfaatkan pasar murah dengan ikut berjualan.

Warga menjual beragam makanan dan minuman ringan. "Saya ikut menjual di pasar murah ini untuk menyambung hidup. Saya jualan minuman ringan," ucap Markuah (32) warga rusun Rawa Bebek.

Ayu (33), warga yang tinggal di lantai tiga Blok F rusun Rawa Bebek merasa senang dengan adanya pasar murah. "Ada sembako murah kayak begini, apalagi harga sembako sekarang sudah pada mahal semua, kita jadi merasa tertolong," ucap Ayu.

Sebagai informasi Daging sapi yang dijual di pasar murah tersebut seharga Rp 85.000 per kilogram. Padahal harga biasanya bisa mencapai Rp 105.000 per kilogram. Sedangkan Gula merah yang dijual di pasar murah ini seharga Rp 12.000. Di mana harga biasanya gula tersebut seharga Rp 14.500 per kilogram.

[noe]
Sumber: http://www.merdeka.com

AV>

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Di Rusun Rawa Bebek, satu paket sembako dijual Rp 30.000"

Post a Comment

Sumber Lain