Mimpi Buruk Ledakan Natal di Nigeria

 
Ilusterasi

Jakarta, Hercules -- Sementara orang-orang di negara lain merayakan Natal dengan suka cita, Nigeria justru berduka. Puluhan orang terbunuh dalam ledakan gas di selatan Nigeria, seperti disampaikan pemerintah setempat, pada Jumat (25/12).

Ledakan terjadi pada Kamis (24/12) malam saat sebuah truk yang membawa gas butan berhenti di Nnewi, Anambra. Warga setempat mengatakan, kerumunan orang mengisi ulang botol gas di malam Natal yang seharusnya khidmat itu.

Tiba-tiba, ledakan terjadi. Petugas pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari mengatakan, "puluhan orang yang sedang menanti perayaan Natalnya telah terbunuh." Namun, ia tidak menyebutkan berapa jumlah pasti korban.

Sementara jurnalis lokal mengatakan, "Saya melihat sekitar 100 mayat hangus terbakar." Jurnalis lain mengatakan, ledakan bermula ketika truk berhenti dan membongkar gas.

"Ada banyak orang di dalam gedung, pekerja pabrik, dan orang-orang yang datang untuk membeli gas. Para wanita dan anak-anak di gedung terdekat pun tewas," demikian diberitakan. Sementara korban luka lain, sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Mereka kebanyakan terluka bakar.

"Saya melihat api tapi saya tidak tahu apa yang terjadi. Dan saya mulai berlari dan kemudian saya mendengar ledakan," kata saksi mata yang merupakan istri dari manajer di bangunan terdekat, kepada televisi lokal.

"Bahkan saat berlari api membakar saya." (rsa)

www.cnnindonesia.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Mimpi Buruk Ledakan Natal di Nigeria"

Post a Comment

Sumber Lain