Spanyol Kalahkan Liechtenstein Delapan Gol Tanpa Balas


LEON - Spanyol mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan sempurna. Kemenangan telak 8-0 atas Liechtenstein dalam laga perdana Grup G mengantar mereka memuncaki klasemen Grup G untuk sementara.

Bertanding di Stadion Municipal Reino de Leon, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB yang disiarkan langsung Global TV, Spanyol yang kini dilatih Julen Lopetegui langsung mengepung pertahanan tuan rumah. Namun Liechtenstein masih sigap menghalau gempuran tuan rumah di lima menit pertama.

Di menit kesembilan, petaka tim tamu datang. Pelanggaran Dennis Salanovic kepada Jordi Alba berujung tendangan bebas untuk Spanyol. Koke yang jadi eksekutor, bisa mengirim bola tepat ke kepala Diego Costa yang dengan sekali tandukan mengarahkan bola masuk ke gawang Liechtenstein. Spanyol unggul 1-0 di menit ke-10.

Tertinggal 1-0 membuat Liechtenstein tersentak. Serangan coba mereka lakukan lewat tendangan spekulasi Marcel Buechel. Sayang masih ada pemain Spanyol yang disiplin menghalau bola.

Spanyol yang unggul materi pemain, mengurung Liechtenstein dengan permainan melebar. Umpan crossing mereka hujani ke lini pertahanan Israel yang justru bertambah sulit ditembus. Sebaliknya Israel bisa melancarkan serangan balik yang juga dengan mudah disapu Busquets dan Koke sejak di lini tengah.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Di paruh kedua, Spanyol yang mengganti Thiago dengan Nolito akhirnya sukses temukan permainan terbaiknya.

Di awali dari gol Sergi Roberto pada menit ke-55, Spanyol menggandakan kedudukan dengan cepat jadi 4-0 berkat aksi David Silva dan Vitolo. Kedua pemain saling berbalas umpan manis sebelum mencetak gol di menit ke-59 dan 60.

Belum berhenti sampai di situ, Spanyol kembali menambah gol lewat Costa di menit ke-66. Striker Chelsea itu mencetak gol keduanya setelah melakukan aksi individu di kotak penalti. Gol tersebut menutup aksi Costa sebelum diganti dengan Alvaro Morata tiga menit berselang.

Spanyol sedikit menurunkan tempo permainan. Namun, hal tersebut tak membuat lini serangnya kehilangan ketajaman. Morata yang baru masuk, bisa menyumbang dual gol di laga kali ini di menit ke-82 dan 83. Spanyol unggul 7-0 dan masih terus menekan pertahanan lawannya. Benar saja, Silva memastikan timnya menang 8-0 di masa injury time setelah Nolito kembali jadi kreator.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup G dengan poin tiga. Mereka unggul selisih gol atas Italia yang cuma menang 3-1 atas Israel. Sementara pertandingan Albania vs Makedonia diinterupsi.

Susunan Pemain
Spanyol:
De Gea, Roberto, Pique, Ramos, Alba, Busquets, Koke, Vitolo (Asensio'80), Thiago (Nolito'46), Silva, Costa (Morata'69)

Liechtenstein: Jehle, Gopel, Kaufmann, Polverino, Rechtsteiner (Yildiz'71), Burgmeier, Marcel Buechel, Wieser, Martin Buechel (Gubser'84), Salanovic (Wolfinger'78), Hasler

Sumber : http://soccer.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Spanyol Kalahkan Liechtenstein Delapan Gol Tanpa Balas"

Post a Comment

Sumber Lain