Kim Jong Un Perintahkan Militer Korut Terus Tingkatkan Kekuatan Nuklir


Pyongyang, - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan militernya untuk terus meningkatkan kekuatan nuklir negeri itu. Seruan ini disampaikan setelah Kim kembali memerintahkan uji coba rudal balistik pada Senin, 5 September.

"Dia (Kim) menekankan perlunya untuk terus membuat prestasi ajaib dalam meningkatkan kekuatan nuklir terus-menerus dalam tahun bersejarah ini," demikian disampaikan kantor berita resmi Korut, KCNA seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/9/2016).

Disebutkan KCNA, Kim mengawasi uji tembak militer Korut yang dimaksudkan untuk memeriksa kemampuan unit-unit dan keakuratan rudal-rudal balistik yang dikerahkan untuk aksi.

Sebelumnya pada Senin, 5 September, Korut menguji tembak 3 rudal balistik yang jatuh di perairan timur negeri itu pada Senin (5/9) siang waktu setempat. Peluncuran rudal balistik ini dilakukan saat para pemimpin dunia sedang menggelar KTT G20 di China.

Dilaporkan Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (Korsel) dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Senin (5/9/2016), rudal balistik itu ditembakkan dari suatu lokasi di sebelah barat ibu kota Pyongyang. Rudal disebut mengudara sejauh 1.000 kilometer dan masuk ke zona identifikasi pertahanan udara Jepang.

Menurut militer Korsel, rudal yang diluncurkan Korut merupakan jenis rudal Rodong dengan jangkauan menengah. Rudal itu diluncurkan dari wilayah bernama Hwangju, selang beberapa jam setelah pemimpin Korsel dan China menggelar pertemuan di sela-sela KTT G20 di Hangzhou, China.

KCNA memberitakan, Kim menyatakan sangat puas akan keberhasilan peluncuran rudal-rudal balistik itu

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Kim Jong Un Perintahkan Militer Korut Terus Tingkatkan Kekuatan Nuklir"

Post a Comment

Sumber Lain