Sylviana Murni Digaet Sandiaga Uno, Ahok: Gue Juga Tertarik


Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, Sandiaga Uno telah menyodorkan tiga nama sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Mereka adalah Sylviana Murni, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Saefullah sudah cukup lama namanya terdengar sebagai kandidat calon wakil gubernur mendapingi Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno. Namun nama Sylviana Murni belum terlalu populer dikancah perpolitikan DKI Jakarta. Namanya baru beberapa hari terakhir mencuat setelah Sandi kedapatan melakukan pertemuan tertutup dengan dirinya.

Dilansir dari detik.com, pertemuan keduanya dilakukan di Restoran Merah Delima di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016). Sandiaga tiba sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengenakan batik berwarna biru. Sementara itu, Sylviana tiba sekitar pukul 19.00 WIB.

Sandi sendiri mengaku sangat mengakubi sosol Sylviana. Menurutnya, Sylviana telah menggoreskan prestasi sebagai None Jakarta, Sylviana juga membuktikan ia memiliki kiprah yang baik di birokrasi dan pernah menjadi Wali Kota Jakarta Pusat serta Kepala Satpol PP.

“Dia orang yang berpengalaman. Dia mewakili kesetaraan gender. Dia adalah profesional tulen. Dia sebagai seorang perempuan yang menjabat sebagai posisi pernah menjadi Kepala Satpol PP, yang biasa dijabat oleh kaum laki-laki itu menurut saya sesuatu sekali, wow sekali,” ujar Sandi, dikutip dari kompas.com
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sendiri mengaku tertarik sengan sosok anak buahnya yang kini akan dijadikan kandidat wakil gubernur oleh rivalnya tersebut.

“Semua juga tertarik (sama Sylviana), cantik, pintar, profesor. Gue juga tertarik, ha-ha-ha,” ujar Ahok di Kantor Pusat PD Pasar Jaya, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2016), dilansir oleh kompas.com.

Sementara itu, Gerindra telah mengklaim mendapatkan dukungan beberapa partai lain untuk mengusung Sandi. Disebutkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik bahwa Partai Demokrat dan Parkai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyatakan dukungannya kepada Sandi.

Jika tiga partai ini bergabung, maka sudah mencukupi syarat untuk bisa mengusulkan satu calon gubernur dan wakil gubernur.

Sumber : http://www.kompas.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Sylviana Murni Digaet Sandiaga Uno, Ahok: Gue Juga Tertarik"

Post a Comment

Sumber Lain