MPJ Dukung Duet Sandiaga Uno-Yusuf Mansur di Pilgub DKI


Jakarta - Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) pernah mengusulkan 7 calon gubernur versi mereka. Kini salah satu tokoh yang mereka usulkan itu telah menjadi bakal calon gubernur dari Gerindra, yakni Sandiaga Uno.

"Sangat mendukung yang telah mendeklarasikan dan kami dengar Pak Sandi dan juga Pak Yusuf Mansur tadi didoakan ulama kita Kiai Ahmad Luthfi untuk Pak Sandi jadi DKI-1 dan Pak Yusuf mendampingi," kata Ketua Divisi Penjaringan MPJ Haikal Hassan di Kompleks Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Haikal menyebut usulan menduetkan Sandiaga dan Yusuf bukanlah dari MPJ. Tetapi keduanya sudah ada yang mendeklarasikan sehingga MPJ hanga mendukung saja.

"Insya Allah MPJ mendukung," imbuh Haikal.


Diwawancara terpisah anggota Dewan Syuro MPJ Kiai Ahmad Luthfi menegaskan dukungannya untuk Sandiaga. Menurut dia Sandiaga memiliki karakter yang mewakili umat muslim.

"Muamalahnya baik, enggak kasar, sopan santun dan peduli sama umat yang mana aja, peduli sama kampung dan kami sangat mendukung," kata Luthfi.

Dia berharap Sandiaga juga merangkul umat agama lain nantinya. Sementara untuk wakilnya, Luthfi menyerahkan kepada Sandiaga.

"Pasangannya kami belum bisa tentukan tapi kami harap mau Yusuf Mansur boleh, kami belum bisa nyatakan satu orang, Ustaz Yusuf boleh, Kang Yoto (Bupati Bojonegoro Suyoto) boleh. Asal pilihannya bagus beliau akan bilang dulu ke kami. Beliau kedepankan agama baru politik," tutur Luthfi.

Sementara itu Sandiaga masih akan berkonsultasi dengan Gerindra mengenai siapa bakal cawagubnya. Dia mengaku akan ikuti mekanisme partainya.

"Tentunya akan saya sampaikan ke pimpinan partai, mematangkan koalisi. Ini suntikan vitamin agar Jakarta jujur, baik dan sejahtera," kata Sandiaga.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "MPJ Dukung Duet Sandiaga Uno-Yusuf Mansur di Pilgub DKI"

Post a Comment

Sumber Lain