KPK Pastikan Jemput Paksa Eddy Sindoro yang Sedang di Luar Negeri


Jakarta - Chairman PT Paramount Enterprise International, Eddy Sindoro diketahui tengah berada di luar negeri. Ketua KPK Agus Rahardjo yakin mampu membawa kembali Eddy ke tanah air.

"Ya bisa saja, wong yang di Kolombia saja bisa didatangkan," kata Agus di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Orang yang dijemput di Kolombia yang dimaksud adalah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin. KPK akan melakukan jemput paksa karena Eddy tiga kali mangkir dari pemanggilan. Agus menegaskan pihaknya enggan terburu-buru agar Eddy secepatnya bisa kembali.

"Nanti lah secara bertahap, satu per satu," jelas Agus.

Eddy Sindoro telah 3 kali tidak memenuhi panggilan penyidik KPK tanpa keterangan yang jelas. Eddy ternyata telah berada di luar negeri sebelum surat cegah diajukan KPK ke Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM.

"Eddy Sindoro memang sudah tiga kali dipanggil dan tidak ada keterangan. Penyidik akan melakukan upaya-upaya lain untuk bisa menghadirkan dia sebagai saksi. Memang keberadaannya saat ini masih di luar negeri," kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Nama Eddy Sindoro muncul dalam penyidikan kasus suap dagang perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Penyidikan kasus itu baru menjerat Doddy Aryanto Supeno dan Edy Nasution selaku Panitera PN Jakpus.

Eddy kerap disebut dalam persidangan dengan terdakwa Doddy. Dalam surat dakwaan, Eddy disebut secara bersama-sama menyuap Edy Nasution untuk mengamankan sejumlah perkara di PN Jakpus.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "KPK Pastikan Jemput Paksa Eddy Sindoro yang Sedang di Luar Negeri"

Post a Comment

Sumber Lain