Elektabilitas Ahok Sulit Ditandingi oleh Koalisi Besar


Jakarta – Elektabilitas Ahok sulit ditandingi oleh koalisi besar. Sekretaris Partai NasDem DKI Jakarta yang bernama Wibi Andrino mengungkapkan bahwa koalisi besar tidak bisa menjamin akan memiliki elektabilitas yang tinggi di dalam persaingan kursi DKI satu.

 Menurutnya para koalisi besar itu akan sangat kesulitan untuk mengalahkan saingan mereka yaitu Basuki Tjahaja Purnama yang sering dipanggil dengan nama sebutan Ahok itu, kian hari elaktibilitas Ahok makin naik meski masih banyak isu miring yang dilempar kepadanya.

Kini NasDem bersama dengan Golkar dan Hanura bertindak sebagai parpol pendukung petahana tinggal berfokus menyiapkan sejumlah strategi pemenangan. “Sekarang kita semua hanya bisa serahkan ke pak Ahok untuk strategi pemenangan,” jelas dia pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2016.

Wibi juga mengatakan parpol pendukung petahana bakal terus kompak dan bersatu dalam menghadapi persaingan. “Sebenarnya kita menyambut dengan tangan terbuka bila kawan kita memutuskan untuk bergabung mendukung petahana. Tapi bila ternyata akhirnya memutuskan untuk bersaing dengan petahana itu juga bagus di dalam pesta demokrasi DKI,” jelas dia.

Dalam waktu dekat dikabarkan bahwa enam partai politik atau parpol akan menggelar pertemuan untuk memantapkan koalisi pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Enam partai politik tersebut, antara lain PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan PAN.

Meski para koalisi besar tersebut ingin bergabung untuk mengalahkan Ahok maka akan sangat sulit untuk dilakukan.

 Banyak pengamat politik yang ikut angkat bicara bahwa elaktibilitas Ahok sudah terlalu tinggi pada berbagai survey yang dilakukan oleh lembaga survey terpecaya. Rata-rata hasil survey tersebut menyebutkan bahwa para masyarakat ingin Ahok untuk kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode selanjutnya lebih dari 50 persen. Sedangkan calon lain masih terlampau sedikit elaktibilitas mereka.

Para pengamat menganjurkan koalisi besar tersebut untuk ikut mendukung Ahok daripada menghamburkan dana untuk kampanye yang tidak sedikit apalagi untuk pemilihan daerah setingkat DKI Jakarta. 

Mereka menyayangkan sikap koalisi besar tersebut, alangkah lebih baiknya jika dana kampanye yang besar tersebut digunakan untuk amal maupun membantu pembangunan di Indonesia yang akan lebih bermanfaat.

Sumber : http://temanahok.info

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Elektabilitas Ahok Sulit Ditandingi oleh Koalisi Besar"

Post a Comment

Sumber Lain