Berkasnya Ditolak Polisi, Habiburokhman Laporkan Ahok Lagi, Pasal Apa, Belum Tahu Dia


Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra bidang Advokasi Habiburokhman mengatakan, dia akan mendatangi Polda Metro Jaya hari ini untuk melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan tuduhan SARA terhadap Partai Gerindra.


Habiburokhman mengatakan, dia dan timnya akan mendiskusikan terlebih dahulu pasal apa yang akan digunakan untuk melaporkan Basuki atau Ahok.

Mereka sedang mempertimbangkan untuk memilih pasal ITE atau pidana biasa. Habiburokhman mengatakan, dia belum tentu membawa tim Sandiaga hari ini.
 

Pada Sabtu lalu, Habiburokhman juga sudah mendatangi Polda Metro Jaya. Namun, ketika itu dia mengaku hanya berkonsultasi saja. Hari ini, kata Habiburokman, dia akan langsung melapor.

"Ya kemungkinan besar langsung (melapor). Kita timbang-timbang mau ITE atau delik umum KUHP. Kita sedang kaji," ujar Habiburokhman.

Laporan Habiburokhman karena tersinggung dengan ucapan Ahok yang menganggap dirinya korban SARA. Menurut dia, hal itu merupakan sebuah langkah politik agar di mata masyarakat Ahok merupakan orang yang terdzolimi.

Hal itu dilakukan Ahok agar mendapat simpati publik dan menutupi kekurangannya. Ia menyebut langkah Ahok memfitnah orang yang tidak rasis sebagai orang yang rasis hanya demi kepentingan politik lebih kejam dari tindakan rasis.

Sumber : http://www.lensaberita.net

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Berkasnya Ditolak Polisi, Habiburokhman Laporkan Ahok Lagi, Pasal Apa, Belum Tahu Dia"

Post a Comment

Sumber Lain