Telepon Mantan Dubes Turki, JK: Erdogan Teman Saya


lanbator - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat mengontak pihak Recep Tayyip Erdogan untuk mengetahui kondisi terakhir kudeta militer di Turki. JK mendapatkan jawaban bahwa ada pihak dalam negeri yang tidak menyukai pemerintahan Erdogan.

"Saya sudah berbicara dengan staf Erdogan, Mr Zakaria. Mau bicara langsung dengan Erdogan tidak enak dengan kondisi saat ini," ujar JK di sela-sela kunjungannya pada KTT Asia-Eropa di Ulanbator, Mongolia, Sabtu (16/7/2016).

Dalam perbincangannya itu, Zakaria yang juga mantan dubes Turki untuk Indonesia mengatakan kudeta dijalankan oleh sekelompok militer dalam jumlah kecil. "Dia katakan ini pengaruh dari sumber-sumber di sana, itu dari mereka ada pengaruh dari suatu kelompok," terangnya.

JK mengatakan dirinya juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas rencana kudeta yang terjadi di Turki.

"Saya juga minta sampaikan salam ke Erdogan. Teman saya Erdogan itu," ucapnya.

Kepada warga Indonesia yang berada di Turki, JK berpesan untuk tetap tenang dan berada di dalam rumah masing-masing. "Saya minta tenang saja," ujarnya.

Sumber : http://www.merdeka.com/





Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Telepon Mantan Dubes Turki, JK: Erdogan Teman Saya"

Post a Comment

Sumber Lain