Saat Rossi Galau, Lorenzo Justru Nyatakan Kesiapannya Jika MotoGp Inggris Dipindah ke Silverstone


Jakarta – Sirkuit yang memiliki nama Donington Park yang berada di Leicestershire, Inggris. Kabar yang baru-baru ini mengatakan bawa sirkuit yang memiliki panjang 4,020 kilometer ini akan menjadi venue Gp Inggris di MotoGp musim mendatang, sirkuit yang akan menggantikan Silverstone.

Dalam sirkuit Donington Park ini pembalap MotoGp dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, adalah salah satu pembalap yang banyak meraih kesuksesan dalam sirkuit tersebut. dan dia juga sudah mengantongi lima kali kemenangan dalam ajang yang di selenggarakan di sirkuit itu.

Namun demikian Rossi belum menyatakan kesiapannya bila venue Gp Inggris akan benar-benar di pindah di Donington. Mesti dirinya sangat sedang bila melakukan rice di sirkuit tersebut, akan tetapi Rossi meragukan kondisi sirkuit apakah masih cocok untuk ajang MotoGP.

“saya sangat menyukai Donington. Di masa lalu, Donington sangat bagus untuk saya. Meski Demikian, kami sudah tidak membalap disana dengan waktu yang lama. Saya bahkan tidak tahu bentuk sirkuitnya seperti apa sekarang, apakah itu cukup baik untuk motor MotoGp,” Ungkap Rossi, Jumat (29/7/16).

Rossi juga mengungkapkan, di sisi lain dia juga suka dengan sirkuit Silverstone, dia tidak bisa menentukan antara kedua sirkuit tersebut, karena dia beranggapan bahwa kedua sirkuit tersebut memang seimbang.



Berbeda dengan rekan setim Rossi di MotoGp, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya menyatakan kesiapannya menerima hal tersebut. Lorenzo sendiri megungkapkan tidak ada keberatan atas pindahnya sirkuit ke Donington, karena  menurutnya sirkuit tersebut merupakan sirkut bersejarah.

“Silverstone adalah sirkuit yang lebih cepat dan mungkin lebih cocok untuk motor MotoGP. Treknya lebih lebar, lebih cepat lebih aman. Tapi saya tidak masalah dengan Donington,” kata Lorenzo, Jumat (28/07/16).
“Donington adalah sirkuit yang spesial, terasa sebagai sirkuit yang tua dengan bentuk trek yang bersejarah. Sirkuitnya memiliki rasa unik tersendiri,” sambung rekan setim Rossi tersebut.

Dan ini akan menjadi sebuah ketertarikan bagaimana para pembalap dari MotoGp untuk dapat melaju di Sirkuit Donington tersebut, karena sirkuit ini merupakan  sirkuit yang sangat bersejarah yang berada di Inggris, yang akan di jadikan sirkuit dalam pagelaran motoGP 2016 kali ini.
 

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Saat Rossi Galau, Lorenzo Justru Nyatakan Kesiapannya Jika MotoGp Inggris Dipindah ke Silverstone"

Post a Comment

Sumber Lain