Presiden Jokowi Dodo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua KPU


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. Menurut Jokowi, almarhum Husni Kamil Manik merupakan sosok yang berintegritas tinggi dan sangat sederhana.

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik, Ketua KPU," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (8/6/2016).

Jokowi melihat almarhum Husni sosok pekerja keras dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan pilkada di daerah, pemilihan bupati, wali kota, gubernur, serta pemilihan presiden.

"Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan mempunyai integritas yang tinggi," ucapnya.

Husni Kamil Manik berpulang di usianya yang hampir menginjak 41 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina sekira pukul 21.00 WIB, Kamis 7 Juli 2016. Jenazah rencananya akan dimakamkan hari ini di Jakarta.

Almarhum yang lahir d Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 itu, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Husni merupakan Ketua KPU sejak 12 April 2012. Sebelumnya, almarhum merupakan Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat sejak 2008.

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, almarhum meneruskan pendidikan di Universitas Andalas.

Sumber : http://nasional.sindonews.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Presiden Jokowi Dodo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua KPU"

Post a Comment

Sumber Lain