PKS Ingin Mengusung Calon yang Lebih Baik dari Ahok


Jakarta - PKS ingin mengusung calon yang lebih baik dari Ahok. Presiden PKS Sohibul Iman memastikan bahwa partainya hanya akan mengusung calon gubernur yang lebih baik dari petahana untuk Pilgub DKI 2017. Menurut dia, hal itu sudah menjadi komitmen dari PKS sejak awal.

“Kami hanya akan mendukung calon gubernur yang mana sudah terbukti lebih baik dari petahana,” jelas Sohibul dalam acara peluncuran posko mudik PKS yang diadakan di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari Minggu lalu.

Sohibul juga mengatakan bahwa PKS tidak akan terpengaruh seperti partai lainnya misalkan saja Golkar, Nasdem, dan Hanura, yang secara gamblang mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama yang sudah memiliki sapaan akrab Ahok dalam Pilgub DKI.

“Silakan saja bagi partai lain jika memang sudah menyatakan dukungan ke petahana, kami masih melakukan komunikasi intensif dengan partai lain,” jelas Sohibul.

Dia mengaku bahwa sejauh ini komunikasi paling intensif yang sudah terjalin adalah dengan Partai Gerindra. Sebab, menurut Sohibul, Gerindra sendiri memiliki visi yang sama dengan PKS sebagai partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih atau KMP.

“Tetapi, selain sama Gerindra, kami juga melakukan komunikasi dengan partai lain, seperti PPP, PAN, PKB, Demokrat, dan PDI-P, karena kursi kami kan cuma ada sebanyak 11 di DPRD DKI Jakarta, jadi mutlak harus berkoalisi,” jelas Sohibul.

Sohibul pun menambahkan bahwa PKS saat ini masih juga menyiapkan beberapa nama untuk diusung jika memang ada kesepakatan menjalin hubungan dengan partai lain.

“Ada beberapa nama misalkan saja seperti Pak Hidayat Nur Wahid, Pak Anis Matta, dan lainnya, tapi itu kan masih belum pasti. Ditunggu saja prosesnya, yang terpenting adalah kami akan mengusung calon yang lebih baik dari petahana sekarang,” jelas dia.

Meski begitu, dari hasil survey beberapa lembaga terpecaya menyatakan bahwa elektibilitas Ahok masih unggul jauh di atas para kandidat untuk Pilkada DKI Jakarta mendatang. Nama yang terus mengekor dibelakang Ahok adalah Sandiaga Uno yang menempati urutan nomor 2 dalam survei dari lembaga-lembaga tersebut.

Sumber : http://temanahok.info

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "PKS Ingin Mengusung Calon yang Lebih Baik dari Ahok"

Post a Comment

Sumber Lain