Panglima TNI: 3 WNI Diculik Abu Sayyaf di Malaysia, Lalu Dibawa ke Filipina


Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut, penculikan 3 WNI di Lahad Batu, Malaysia, dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf. Sebelumnya informasi yang beredar hanya menyebutkan bahwa kelompok bersenjata pelakunya.

"Benar telah terjadi penculikan, yang disesalkan penculikan itu di wilayah Malaysia, yang menculik kelompoknya Abu Sayyaf, dibawa ke Filipina," ujar Gatot usai menghadiri halal bi halal di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2016).

Ketiga WNI itu merupakan ABK dari kapal nelayan berbendera Malaysia. Panglima heran mengapa hanya WNI saja yang diculik.

"Apa pun dengan cara apa pun juga. Sampai masuk ke sana pun akan saya lakukan apabila sudah ada izin. Karena ini sudah sangat keterlaluan," imbuh Gatot.

Untuk masuk wilayah Filipina itu hingga saat ini belum mendapat izin. Di samping itu, rupanya perairan Malaysia juga tidak aman lagi sekarang.

"Ini di laut Malaysia, berarti di laut Malaysia dan Filipina sama-sama tidak aman. Karena yang disandera ini kapal nelayan Malaysia yang ada tenaga kerja dari kita, yang diambil yang paspor Indonesia," pungkas Gatot.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Panglima TNI: 3 WNI Diculik Abu Sayyaf di Malaysia, Lalu Dibawa ke Filipina"

Post a Comment

Sumber Lain