Menkes: Ketua KPU Husni Kamil Meninggal karena Sakit


Jakarta - Menkes Nila Moeloek menepis isu-isu liar seputar meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik. Dia menjelaskan, kalau Husni meninggal karena sakit. Bukan karena sebab lain. Penjelasan ini didapatkannya dari dokter.

"Kami sudah menerima laporannya secara lisan dari Direktur RSPP. Beliau sakit. Itu jawabannya," jelas Nila di Kemenkes, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Sebelumnya kolega almarhum Husni, Hadar Nafis Gumay yang juga komisioner KPU mengklarifikasi kabar sumir soal penyebab meninggalnya Husni Kamil Manik yang dinilai beberapa pihak tidak wajar. Bahkan ada yang tega mengaitkan meninggalnya Husni dengan dugaan diracun.

"Saya kira tidak melihat ada yang aneh, kami dengan pihak keluarga telah berkomunikasi denga pihak rumah sakit. Mereka telah menjelaskan secara detil mengapa Pak Husni meninggal dunia, Saya kira kabar itu tidak betul," jelas Hadar saat dihubungi detikcom, Minggu (10/7) pagi.

Hadar menambahkan, jika ada pihak yang menganalisis seperti itu tidak lebih dari hanya sekadar berspekulasi apalagi dikaitkan dengan dugaan hasil pemilu.

"Itu sama sekali tidak benar, hasil pemilu dimana kecurangannya? Kami bekerja sebagai profesional, transparan dan sangat terbuka, Jadi kenapa kemudian ada Ketua KPU kemudian meninggal dikaitkan kesana? Ini kan tidak tepat dan dangkal," tuturnya.

Sumber : http://news.detik.com

Berlangganan Berita Terbaru:

0 Response to "Menkes: Ketua KPU Husni Kamil Meninggal karena Sakit"

Post a Comment

Sumber Lain